Minggu, 22 Juli 2012

Pemain Ini Tewas Usai Tabrakan Dengan Kiper




Kabar duka datang dari sepak bola India. Salah seorang pemain dilaporkan tewas usai berbenturan dengan penjaga gawang lawan dalam sebuah pertandingan di barat kota Jalpaiguri, India.

Seperti diberitakan Indian Express, Selasa, 10 Juli 2012, pemain nahas tersebut diketahui bernama Mahesh Thapa. Saat kejadian, pemain berusia 27 tahun tersebut membela Raikatpara Sports Association. Mereka bertanding melawan Bhanu Nagar di kawasan terpencil India.

Usai berbenturan dengan kiper, Thapa dilarikan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor sebagai pengganti ambulans. Sayang, tak satu rumah sakit pun yang bersedia menolong pria malang itu. Tiga rumah sakit yang didatangi menolak dengan alasan sudah penuh.

Thapa merupakan pesepakbola kedua yang tewas di India dalam empat bulan belakangan ini. Maret lalu, pemain Balangore, D Venkatesh juga tewas usai mengalami serangan jantung di lapangan. Tidak ada ambulans. Pemain nahas itu pun diangkut ke rumah sakit menggunakan kendaraan roda tiga alias becak.

Malapetaka memang kadang kala menimpa pesepak bola dalam sebuah pertandingan. Di pentas Premier League, publik sepak bola sempat dikejutkan dengan serangan jantung yang menimpa pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak perempat final Piala FA, pada 17 Maret lalu.

Namun, nasib Muamba jauh lebih beruntung. Pertolongan segera datang tak lama setelah dirinya jatuh pingsan di lapangan. Seorang penonton yang tak lain adalah dokter ahli jantung, Dr Andrew Deaner juga ikut turun tangan. Muamba selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit London Chest dan saat ini kondisinya sudah kembali pulih.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARAP TINGGALKAN KOMENTAR ANDA